Tak disangka, hotel semewah ini berada di sebuah pulau terpencil di Indonesia!

Sapa yang sangka bahwa ada pulau terpencil nan eksklusif di wilayah Sumba Barat. Nihiwatu adalah sebuah pulau terpencil yang memiliki hotel dan resor untuk anda yang memang ingin berlibur dan memiliki uang yang cukup memadai. Lihat saja gambar di bawah ini. Pasti anda akan tercengang dan tidak percaya bahwa resor seindah dan semewah ini ada di Indonesia dan telah di akui sebagai salah satu hotel terbaik di dunia. Namun mengapa tidak ada banyak orang yang mengetahui tempat ini? Dalam dunia pariwisata, ada 2 faktor yang mempengaruhi perkembangan pariwisata. Yaitu faktor Permintaan dan faktor Penawaran.

                Faktor permintaan ada 3 , yaitu pendapatan, waktu luang, dan gaya hidup. Pendapatan adalah uang yang kita tabung agar bisa kita pakai untuk berlibur. Kadang, masalah uang ini yang bisa menghambat kita untuk bisa pergi berlibur. Seperti saat saya ingin pergi ke Nihiwatu. Namun tempat ini sangat mahal, untuk menginap per malam saja bisa dari Rp 8,5 jt sampai Rp 157 jt. Karena itu, jika ingin pergi kesana, harus bisa menabung dan menghemat uang. Faktor kedua, yaitu waktu luang. Percuma saja bila anda memiliki uang yang banyak tapi tidak memiliki waktu untuk berlibur. Karena orang yang memiliki waktu luang yang banyak pasti juga akan lebih banyak berlibur. Seperti pegawai di luar negeri, mereka akan diberikan honor untuk berlibur. Faktor ketiga, yaitu mengubah gaya hidup. Anda akan pergi ke suatu tempat yang asing bagi anda. Mau tak mau, anda harus juga menyesuaikan diri dengan gaya hidup yang ada disana. Misalnya anda adalah orang Amerika yang sedang berlibur ke Indonesia. Maka gaya hidup anda yang misalnya pas- pas an di Amerika, saat anda pergi ke Indonesia anda bisa dibilang menjadi orang kaya. Justru sebaliknya, jika ada orang Indonesia yang memang gaya hidupnya tercukupi, saat dia pergi ke Amerika, dia harus berjuang untuk dapat bertahan hidup disana.

                Lalu ada faktor penawaran. Sebelum pergi ke suatu tempat untuk berlibur, kita juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum berangkat. Fasilitas adalah hal penting yang harus di perhatikan. Contohnya, saya akan pergi berlibur ke Nihiwatu. Saya akan mencari review orang- orang yang sudah pergi ke sana. Dari sana saya bisa melihat bahwa fasilitas dan pelayanannya berkualitas. Yang kedua adalah aksesibilitas. Untuk pergi ke Nihiwatu, sebenarnya cukup sulit karena penerbangan untuk ke Sumba Barat adalah kita harus berangkat dari Bali dan waktunya juga bisa lebih dari 3 jam. Lalu ada keterjangkauan. Apakah ongkos yang kita kantongi bisa memadai semua fasilitas itu? Walaupun sekarang ada banyak fasilitas baik dengan harga murah, kita pun juga harus tetap mempersiapkan uang cadangan. Yang ke empat dan ke lima adalah pelayanan yang baik dan pelayanan yang berkualitas.

                Misalnya kita mengikuti sebuah agen pariwisata. Sebuah agen pariwisata yang baik akan memberikan pelayanan yang berkualitas. Mulai dari pemesanan tempat tinggal, rute perjalanan, transportasi, dan pariwisata yang akan dikunjungi, semuanya pasti akan di berikan layanan yang terbaik. Agen tur itu juga harus bisa membuat para pengunjung merasakan rasa senang dan puas karena telah mendatangi negara / tempat tersebut sehingga bisa di rekomendasikan kepada teman- teman mereka di negara asal mereka. 



sumber: http://www.nihiwatu.com/media-center/gallery
              http://www.nihiwatu.com/
              

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram