Nusa Pelangi- Tempat pengolahan susu yang kece abis!

 Mari! ke Nusa Pelangi!





Kalian bisa memerah sapi dan belajar cara mengolahnya menjadimakanan! seperti Susu, es krim, yoghurt, dan yang lainnya!


Terletak di kabupaten Malang, Nusa Pelangi menarik perhatian warga sekitar dan menambah destinasi pariwisata di kota Malang. Di sini, pengunjung diajarkan untuk mengolah susu murni menjadi beberapa produk yaitu; susu segar berasa, yoghurt, es krim, stik susu, dan juga krupuk susu. Tidak hanya di beri edukasi tentang susu, di sini, pengunjung juga diperbolehkan untuk mengambil susu sapi langsung dari sapi perah. Pengunjung pun di ajak untuk melihat lab pembuatan yoghurt, pengambilan susu secara teknologi, dan yang lainnya. Nusa Pelangi ini juga memanfaatkan kotoran sapi dan mengubahnya menjadi pupuk, atau biogas.




   Ada banyak juga jenis sapi perah yang ada di Nusa Pelangi. Ada  Ayrshire, Guernsey, Jersey, Brown Swiss, Holstein Friesian, Gir, Red Shindi, hingga Sahiwal. Sapi- sapi ini dirawat dengan baik sehingga susu yang di produksi oleh sapi- sapi ini tentu berkualitas. Tempat ini cocok untuk mempelajari lebih lagi tentang bakteri atau organisme yang terdapat di dalam susu. Kita juga di ajarkan tahap- tahap untuk mengolah atau memasak susu sapi tanpa harus menghilangkan vitamin di dalamnya. Karena, jika kita tidak memasak susu sapi dengan benar, vitamin dan protein yang didapatkan di dalam susu tsb bisa hilang.
 memberi makan sapi
tempat mengambil sapi dengan teknologi, ruangan harus steril dan pekerja harus cepat dan memakai masker.

     Bagi saya pribadi, saya sangat suka dengan yoghurtnya. Karena, yoghurtnya terasa sangat alami dan berbeda dengan yoghurt lain yang langsung dalam kemasan. Dibuat juga dengan proses yang steril, anda tidak perlu khawatir jika nanti akan mengakibatkan sakit perut. Terkecuali, dengan orang yang alergi susu😄. Belajar dan bermain, sangat seru bisa dekat dengan alam dan bisa langsung belajar dari alam. Jadi, tunggu apa lagi? ayo langsung cabut ke Nusa pelangi!





























































Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram