Foto miniatur lucu- cara mengedit foto miniatur

Pada artikel kali ini, saya akan memberitahu anda cara mengedit foto miniatur di Photoshop. Langkah- langkahnya mudah saja, dan anda bisa meningkatkan kemampuan mengedit foto anda ke level yang selanjutnya.

Cara membuat foto miniatur:

1. Langkah pertama, anda bisa mencari 2 foto. Tips dari saya adalah mencari 1 gambar seperti background, dan 1 lagi adalah objek/ benda/ orang yang akan di jadikan miniatur. Lalu kita membuka aplikasi Photoshop. Saya memakai Photoshop CS5, tetapi tidak terlalu berbeda dengan CS3. Nah, dibawah ini adalah 2 gambar yang akan saya pakai. Bulan sebagai background dan objek nya adalah sebuah rumah.



2. Karena objek rumah yang akan saya pakai sebagai miniaturnya, maka saya akan memotong/ mengecrop hanya bagian rumahnya saja, karena kita tidak membutuhkan halaman dan langitnya. Saya akan memakai magic wand tool dan quick selection. Jadi, pada dasarnya kita membuat rumah ini menjadi gambar png                                                                                            


jadi seperti ini:


3. Setelah itu, kita membuka gambar Background kita di Photoshop, lalu me- drag gambar png kita ke dalamnya.



4. Sesudah itu kita bisa mengatur ukuran atau tata letak objek kita dengan menekan tombol ctrl + T


5. Setelah itu, supaya terlihat semakin menyatu dan nyata, kita bisa mengatur pencahayaannya. Kalau punya saya, ini terlihat bahwa rumahnya seperti lebih terang dan tidak ada shadow/ bayangan. karena itu saya akan menggelapkannya agar tone nya lebih gelap seperti background dengan klik kanan pada layer objek, lalu pilih blending options. lalu saya akan memakai drop shadow dan inner shadow.

before blending: 


after blending :


6. Kita juga bisa mengatur dengan cara klik adjustment layer level, kemudian jadikan layer mask- create clipping mask.


7. Lalu kita bisa mengatur sesuai dengan yang kita mau, atau yang sesuai agar 2 gambar itu bisa terlihat lebih menyatu.




8. Kita bisa menambahkan bayangan dengan brush tool, lalu buat dimana bayangan yang anda mau, lalu rendahkan opacity nya, dan di sebelah opacity anda bisa mengatur bayangannya bisa men jadi soft light, hard light, dan ada banyak pilihan lainnya yang bisa membuat gambar menjadi lebih baik. 

before : 



after :


dan inilah hasilnya!



terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!














































Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram